Powered By Blogger

Sunday, April 20, 2014

Pantai-pantai terindah di Indonesia

Tahukah anda bahwa negara kita memiliki beberapa pantai yang dikenal dan menjadi daya tarik karena keindahannya?

Berikut adalah pantai-pantai indah di Indonesia yang saya rangkum:

1. Pantai Pasir Perawan














Pantai ini terletak di Pulai Pari yang merupakan bagian dari gugusan kepulauan seribu. Pantai ini begitu indah dan saat malam hari sepi dikunjungi, sehingga membuat pantai ini terasa tenang dan menyenangkan. Pantai ini tidak memiliki ombak, airnya jernih, tenang, dan dangkal (di tengah hanya sedalam perut orang dewasa) sehingga membuatnya aman bagi anak-anak. Ups tapi jangan terlalu berjalan ke arah kiri tengah pantai ini karena disana adalah habitat ikan batu yang tidak terlihat ketika menyamar di pasir. Ikan batu memiliki duri yang beracun dan berbahaya apabila kita menginjaknya. Terkadang para pengunjung juga harus waspada dengan adanya ikan pari yang tiba-tiba bergerak dalam air.

2. Pantai Senggigi















Siapa tidak kenal dengan keindahan panorama Lombok? Pantai ini terletak di Lombok, dengan airnya yang tenang dan jernih membuat pantai ini menjadi destinasi favorit keluarga. Apalagi sunset dan sunrise yang begitu indah di pantai ini.


3. Pantai Padangbai, Bali












Bukan Bali kalau tidak punya pantai yang indah. Pantai Padangbai adalah salah satu pantai indah di Indonesia. Airya jernih dengan panorama mengagumkan di depan mata memandang. Namun para travelers harus hati-hati bila menyelam disini. Hal tersebut dikarenakan arus laut di pantai ini bisa menjadi besar secara tiba-tiba

4. Pantai Lovina, Bali









Lagi-lagi Bali. Ya pantai ini terletak di Bali tepatnya di Kabupaten Buleleng. Pantai ini terkenal dengan atarksi lumba-lumbanya di pagi hari. Kita dapat melihatnya menggunakan perahu sewaan dari nelayan yang bisa dipesan di hotel atau langsung kepada sang nelayan (read: Popeye). Jangan lupa bawa kamera/handycam kalian guys.


5. Pantai Yeben, Raja Ampat, Papua













Apa yang akan anda pikirkan jika mendegar kata "Raja Ampat". Orang awam mungkin akan bingung tapi para travelers akan langsung mengetahui tempat wisata yang sedang booming di mancanegara ini. Raja Ampat memiliki banyak pantai tapi sekarang saya hanya akan membahas salah satu pantai di Raja Ampat. Pantai ini memiliki pasir yang berkilauan layaknya Pantai di Maldives. Airnya sungguh jernih sehingga anda bisa melihat ikan-ikan berenang bebas tanpa harus menyelam menggunakan kacamata renang.


Sekian beberapa pantai indah di Indonesia semoga berguna bagi para travelers yang mencintai panorama indah di pantai.

No comments:

Post a Comment