Powered By Blogger

Sunday, April 20, 2014

Fakta seputar anjing

Saya adalah seorang Dog Trainer (Newbie Class) belum setingkat Cesar Millan, Dog Trainer tingkat Grandmaster


Berikut adalah fakta seputar anjing yang saya ketahui dari pengalaman memelihara, melatih, dan berurusan dengan berbagai anjing:

1. Anjing adalah makhluk yang mengikuti kebiasaan














Banyak sekali pemilik anjing mengeluh karena anjingnya tidak mau menurut, pee dan poop sembarangan, makan rakus, dsb. Pertanyaan saya kepada mereka adalah "apakah saudara melatih anjing anda menuruti kebiasaan yang anda lakukan?". Anjing bertindak sesuai dengan kebiasaan manjikannya. Jika majikannya melatih agar ia terbiasa buang air ketika sore hari maka ia akan bertindak demikian. Jika majikannya membiarkan anjing kencing di sembarang tempat di luar rumah, maka ketika berganti kepemilikan pun ia akan tetap demikian karena mengikuti kebiasaan majikanlamanya.


2. Beberapa anjing bisa merasakan kesedihan manusia













Beberapa anjing seperti Golden Retriever, Labrador Retriever, Pomeranian, Akita Inu, dan Rottweiller dikenal bisa merasakan kesedihan manusia. Saya pernah melihat seekor anjing Golden Retriever yang menjilati muka anak pengemis yang kelaparan ketika dibawa keluar majikannya. Saya memiliki seekor anjing Golden Retriever yang juga selalu berusaha menjilati muka saya (menghibur) ketika saya pura-pura menangis.


3. Anjing yang melolong biasanya berarti merasakan kesedihan yang mendalam











Pernah suatu kali saya membiarkan anjing saya di luar rumah pada jam makannya. Akhirnya ia melolong di luar rumah sambil sekali-kali memekik menangis. Beda jika kasusnya adalah Siberian Husky, anjing yang memang lebih suka melolong daripada mengonggong.


4. Hampir setiap anjing menyayangi anak-anak















Banyak orang tua yang takut bila anaknya bermain dengan anjing. Faktanya hampir setiap anjing menyayangi anak-anak dan malah bersikap melindungi anak-anak

No comments:

Post a Comment