Powered By Blogger

Tuesday, December 23, 2014

Natal yang Putih

Siapa yang tidak kenal lagu "White Christmas"? Lagu yang menggambarkan kerinduan seseorang tentang Natal Putih. Sebenarnya apakah Natal Putih itu? Saya sering bertanya dalam hati apakah Natal Putih dan ternyata Natal Putih adalah turunnya salju di hari Natal. Mengapa hal tersebut terasa spesial bagi beberapa orang termasuk saya?

Terkadang saya merasa hanyut dalam keheningan seandainya mendengarkan lagu tersebut, tidak tahu mengapa saya sering merasa sedih saat Malam Natal berlalu. Saya sering membayangkan saat Malam Natal saya berada dengan keluarga di suatu rumah di depan perapian sambil menyanyikan lagu Natal di tengah turunnya salju di luar rumah.


Entah mengapa hal tersebut terasa begitu indah, Malam Natal membuat saya ingin selalu berada di dalam rumah bahkan sekalipun saya sudah ada di dalam rumah.

Saat Malam Natal tiba saya selalu membayangkan saya adalah seorang anak kecil yang sedang bermain di tengah salju. Meskipun dingin tetapi tetap merasa hangat. Natal Putih memang dingin tapi kasih Natal itulah yang menjadi kehangatan di tengan malam yang dingin.

Malam Natal membuat saya susah tidur, ya itu karena saya merasa betapa cepatnya masa indah ini akan berlalu. Sayangnya kebanyakan orang saat ini kurang bisa memaknai Malam Natal yang Putih itu. Malam Natal adalah saatnya berkumpul dengan keluarga dan merasakan kasih Natal yang menghangatkan jiwa dan raga di tengah dinginnya salju (bagi belahan dunia utara). Kasih Allah yang begitu besar itu telah rela turun ke dalam rahim Perawan yang begitu putih dan lahir di kandang domba yang putih. Melalui itulah Ia membuat kegelapan dunia menjadi putih bersinar.


Natal Putih bukanlah hanya sekedar Natal bersalju saja tapi adalah hari yang membersihkan seluruh dunia dari kegelapan dan menggantinya dengan sinar putih yang bersinar.

Ada salju ataupun tidak Natal Putih itu tetap bisa dirasakan oleh setiap orang dan salju Natal yang indah itu selalu memberi kebahagiaan dan kegembiraan yang tiada tara.

Selamat Natal semoga Natalmu Putih bersinar seperti beningnya salju di musim dingin yang memberi kegembiraan kepada semua anak kepada semua orang.

I'm dreaming of a white Christmas 
Just like the ones I used to know 
Where the treetops glisten, 
and children listen 
To hear sleigh bells in the snow

I'm dreaming of a white Christmas 
With every Christmas card I write 
May your days be merry and bright 
And may all your Christmases be white 

I'm dreaming of a white Christmas 
With every Christmas card I write 
May your days be merry and bright 
And may all your Christmases be white

No comments:

Post a Comment