Powered By Blogger

Tuesday, August 12, 2014

Misdinar oh Misdinar part I

Di sebuah paroki tinggallah dua orang Misdinar (Putra Altar) yang bersahabat baik dan selalu menjalankan tugas bersama-sama

Suatu hari mereka berdua menjalani tugas secara bersama-sama pada Misa Hari Minggu




Setelah Misa selesai salah satu dari mereka berkata kepada temannya, katanya "guys, hari ini kamu kacau sekali, banyak sekali kesalahan yang kamu buat, kamu terlambat duduk ketika bacaan dimulai, terlambat berdiri ketika harus berdiri, bahkan kamu salah hitungan dalam memukul gong"

Kata temannya kepadanya "benar sekali aku begitu kacau dalam tugas hari ini, tetapi apakah kamu mengetahui dari Kitab mana saja bacaan hari ini diambil?"

Kata Misdinar itu "aku tidak tahu"

Kata temannya "apa kamu mengetahui isi homili yang disampaikan romo tadi?"

Kata Misdinar itu "aku tidak tahu"

Kata temannya "mengapa kamu tidak tahu?"

Kata Misdinar itu "aku terlalu memperhatikan segala kesalahanmu dalam Misa tadi, aku hanya memperhatikan segala bentuk gerakanmu dalam Misa"

Kata temannya "Sahabatku kamu hanya memikirkan soal tata gerak, kamu terlalu fokus dalam melihat dan mencari kesalahan orang lain bahkan kesalahan sahabatmu sendiri, sampai Tuhan yang bersabda didepanmu sepanjang Misa tadi tidak kamu hiraukan"



Kelanjutannya, refleksikanlah dalam diri anda masing-masing....

No comments:

Post a Comment