Powered By Blogger

Friday, June 17, 2016

Ragnarok Online Theme Song yang paling dikenang

Siapa yang tidak mengenal Ragnarok Online? game dngan design character 2D dalam dunia 2,5D. Begitu tenarnya game ini sampai orang tua dulu sering mengganti istilah "main warnet" dan jadi "main RO". Karena memang waktu itu hanya RO satu-satunya MMORPG yang ada dan dimainkan banyak orang. Karakter yang lucu, monster yang lucu, dan dunia yang luas menjadi andalan game ini pada masanya. Apalagi untuk memainkannya kita harus membeli kartu premi yang bergambar lucu dan bisa dijadikan koleksi setelahnya.


Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2002 di Korea, Game ini merajai MMORPG sampai bertahun-tahun kemudian hingga mulai bermunculan private server dimana-mana. Kemunculan Rising Force (RF), Seal Online, dll bertahun-tahun kemudian tetap tidak membuat orang melupakan game ini. Sekarang game Ragnarok memang sudah jarang dimainkan akan tetapi mereka yang pernah bermain pasti akan selalu ingat lagu-lagu yang ada di dalamnya. Bahkan masih banyak orang yang suka mendengar lagunya karena memang nadanya menenangkan. Berikut beberapa theme song Ragnarok Online yang terkenal:

1. Theme of Prontera

Prontera adalah ibu kota dalam dunia Ragnarok, kota ini dikelilingi hutan yang tenang dan memiliki banyak monster lucu seperti poring, lunatic di hutannya yang dikenal dengan sebutan "Peacefull Forest". Bagi kamu yang memilih job Knight/Defender, Priest/Monk pasti harus pergi ke kota ini. Gamer dengan job lain juga pasti akan ke kota ini karena hanya disinilah tempat untuk menempa barang (blacksmith) berada. Lagu background di Prontera adalah yang paling terkenal di antara lagu lainnya. Dengarkan lagu ini disaat bersantai, rasakan rileksnya!





2. Wanna Be Free!

Lagu yang satu ini adalah lagu penuh semangat, bagaimana tidak? Lagu ini adalah background music untuk perang emperium (WOE).  Dengar lagu ini disaat sedang lelah dan tingkatkan kembali semangatmu!



3. Theme of Payon
Yang main RO dan mengambil job Archer pasti akan sering mengunjungi kota ini, karena disinilah tempat menjadi Archer dan membeli segala equip dan perlengkapannya. Payon adalah kota yang dikelilingi hutan lebat, dengan nuansa Korea yang kental di dalamnya. Lagu di kota ini sangat santai dan mengalun, rasanya seperti sedang duduk di tengah hutan yang rindang, sejuk, dan tenang sambil meneguk secangkir teh hijau saat mendengar lagu ini!







4. Theme of Amatsu
Amatsuuuuu! Kota yang rindang dan amat romantis di Ragnarok, kota ini disebut juga kota cinta oleh para gamer RO dulu. Di kota ini, bunga sakura bermekaran dan seingat saya kota ini menjadi kota bagi para gamer yang menikahkan characternya di Ragnarok Online. Ingat kan kalau di RO kita bisa menikahkan karakter kita dengan karakter orang lain. Judul lagu background kota ini adalah "Purity of your Smile" yang artinya kira-kira "kemurnian dalam senyumanmu". Dengarkan lagu ini dan rasakan keromantisannya!



5. Theme of Gornyun (Kunlun)
Kota ini adalah kota yang memiliki suasana Taiwan dan Hongkong. Kota ini dikenal sebagai kota yang terisolasi dan memiliki nuansa pegunungan yang indah, disebut juga kota langit. Kotanya cukup indah dan sering dikunjungi untuk sekedar jalan-jalan atau leveling di dungeonnya. Lagu kota ini sangat mengalun dan membuat hati menjadi tenang. Dengarkan lagu ini di saat bersantai dan rasakan rileksnya!








No comments:

Post a Comment